SURVEILLANCE AUDIT #1 ISO 9001:2015

18 September 2023, merupakan sebuah hari yang penting bagi CEP-CCIT FTUI. Kegiatan Surveillance Audit #1 ISO 9001:2015 resmi dilaksanakan di gedung CEP-CCIT FTUI. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan kesiapan dan persiapan yang matang. 

ISO 9001:2015 adalah standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang bertujuan untuk membantu organisasi memastikan bahwa layanan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Kegiatan ini secara resmi dimulai dengan Opening Meeting yang diadakan pukul 09.00 WIB di Multi Purpose Room (EC 109). Opening Meeting adalah tahap awal dari audit, di mana tim auditor dari DQS bertemu dengan manajemen CEP-CCIT FTUI untuk membahas proses audit yang akan dilakukan, lingkup audit, dan tujuan audit.

Selama proses Surveillance Audit #1 ISO 9001:2015, pihak yang diaudit adalah Divisi Pemasaran, Divisi Akademik, Divisi Infrastruktur, dan Divisi SDM. Tim auditor yang bertanggung jawab adalah Bapak Hariadi Alim dari pihak DQS. Mereka akan mengkaji prosedur, dokumen, dan praktek-praktek yang ada di setiap divisi tersebut untuk memastikan bahwa standar mutu ISO 9001:2015 terus terjaga dan ditingkatkan.

Kegiatan audit ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Audit berfokus pada pemenuhan persyaratan ISO 9001:2015, identifikasi potensi perbaikan, serta pengukuran kinerja proses.

Closing Meeting yang diadakan pada akhir hari akan menjadi penutup dari Surveillance Audit #1 ini. Di dalam Closing Meeting, hasil audit akan dibahas dan disampaikan kepada manajemen CEP-CCIT FTUI. Hasil audit ini akan menjadi dasar untuk pengambilan tindakan perbaikan dan pengembangan sistem manajemen mutu di masa yang akan datang.

CEP-CCIT FTUI sangat berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan dan pihak terkait. Melalui proses audit ini, CEP CCIT FTUI berharap dapat terus memberikan layanan yang lebih baik dan memenuhi harapan serta kebutuhan pelanggan.