Skip to content
  • Pengumuman Siswa Aktif
  • Pengumuman Calon Siswa
  • Resources
  • Penerimaan Siswa Baru
  • Alumni
CCIT
Penerimaan Siswa Baru
  • Home
  • Profil
    • Profil CEP CCIT FTUI
    • Visi & Misi
    • Salam Direktur
    • Struktur Organisasi
    • Our Team
    • Direktur CEP-CCIT FTUI
    • Quick Facts
  • Program Pendidikan Profesional
    • Teknologi Informasi (TI)
    • Creative Multimedia
  • Aliansi
  • IT Solutions
  • CEP & Training
  • Berita
  • Kontak
  • Home
  • Berita
  • Webinar “Kuliah Tidak Sesuai Passion, Yes or No?
Berita

Webinar “Kuliah Tidak Sesuai Passion, Yes or No?

September 21, 2022September 21, 2022publisher

Sabtu (13/08) CCIT FTUI kembali menyelenggarakan webinar dengan topik “Kuliah Tidak Sesuai Passion, Yes or No?” disampaikan oleh psikolog klinis, Amelia Fitri, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Pada webinar ini, peserta diharapkan dapat mengetahui cara mengatasi kondisi mental kebingungan saat menyelesaikan jurusan yang mereka ikuti. “Karena seringkali alasan kita meniti karir penuh dengan pertimbangan dan pertimbangan bukan hanya milik kita sendiri tetapi juga pertimbangan keluarga, pertimbangan orang-orang terdekat kita. Jadi mungkin di pertengahan jalan, keputusan yang dibuat oleh kita terasa tidak seperti yang diharapkan,” kata Amelia Fitri, S.Psi, M.Psi., Psikolog dalam materinya.

Apa yang dapat dilakukan jika sudah merasa passion terhadap jurusan yang dipilih tidak lagi menarik dan dirasa bukan itu yang ingin dilakukan dan diharapkan dan mungkin banyak siswa yang mengalaminya saat ini. Webinar ini juga memberikan tips yang sangat berguna saat siswa kehilangan semangat atau menghadapi hambatan belajar.

Narasumber mengatakan passion adalah semangat dan semangat untuk mencapai suatu tujuan, keinginan yang besar dan kesediaan untuk menderita untuk mencapai tujuan tersebut. passion didorong oleh cinta yang kemudian menciptakan gairah untuk mencapai tujuan dan keinginan, di samping kegembiraan ini ada juga penderitaan dalam semangat passion.

“Namun, kita harus tetap menjaga passion kita. kita bisa melihatnya, kita bisa merasakannya sendiri ketika passion kita memudar, peringatan seperti apa yang ada, dan banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga passion kita,” ujarnya sambil menutup webinar.

lebih lanjut webinar bisa diakses melalui link : Kuliah tidak sesuai passion. Yess or No?

Post navigation

[AKADEMIK] Informasi Jadwal Tahap 1 Pembelajaran Semester Gasal TA 2022/2023
[AKADEMIK] Informasi Jadwal Presentasi ISAS Tahap 1 Program TI Kerja Sama CCIT-PNJ dan TI Non Kerja Sama CCIT-PNJ pada Semester Gasal TA 2022/2023

Kontak

Alamat: Gedung Enginering Center FTUI Lantai 1 Kampus Baru UI Depok 16424.
Telepon: (021)-7884-9047 / 786-3508
Email: ccit@eng.ui.ac.id
Peta: Lihat peta

Search

Social Media

© Badan Hukum Selain PT UNIVERSITAS INDONESIA

Event Star by Acme Themes

Event Booking

Solusi

Visi Misi CEP CCIT FTUI

Visi:
Menjadi unit kerja khusus di bidang teknologi yang berdaya saing didukung kerjasama industri yang kuat

Misi:
1) Meningkatkan Unjuk Kerja Program Profesional siap kerja di bidang Teknologi Informasi dan Industri Digital yang berbasis keahlian industri dan bereputasi internasional.

2) Meningkatkan Unjuk Kerja Layanan Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi yang inovatif, solutif sesuai kebutuhan industri dan masyarakat.

3)Meningkatkan Unjuk Kerja manajemen organisasi dan pelayanan yang profesional berorientasi kepuasan pelanggan.

Our Team

Staf Pengajar Tetap (Full time Faculty) Staf Administrasi Staf Pengajar Tidak Tetap (Associate Faculty) Staf Associate

Struktur Organisasi CEP CCIT FTUI

Penerimaan Siswa Baru

aliansi

Aliansi

CEP CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia menyediakan wadah untuk para peserta didik untuk melatih kemampuannya dalam mempelajari teknologi yang baru melalui kampus aliansi yang telah bekerjasama. Berikut adalah kampus aliansi yang telah bekerjasama dengan CEP CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia: Asia e University Wisma Subang Jaya, No.106, Jalan SS 15/4, 47500 Subang Jaya, Selangor, Malaysia […]

Read More