Pertemuan Orang Tua Peserta Didik CCIT: Sinergisitas Menuju Pendidikan Berkualitas dan Berdaya Saing

CCIT FTUI sukses menyelenggarakan Pertemuan Orang Tua/Wali Peserta Didik Tahun Akademik 2025/2026 yang bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh para orangtua/wali peserta didik semester 1 angkatan 2025, pimpinan, staf pengajar, civitas akademika CEP-CCIT FTUI dan perwakilan mitra kerjasama (PNJ).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, yang bertujuan untuk membangun komunikasi dan informasi antara institusi pendidikan dan orangtua/wali guna mendukung keberhasilan studi peserta didik.

Acara pertemuan tersebut dibagi menjadi dua sesi acara pertemuan. Dimana Sesi pagi diperuntukkan bagi orang tua/wali peserta didik yang mengambill Program Creative Multimedia (CM) dan Teknologi Informasi (TI) Kerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), dan sesi siang ditujukan untuk orang tua/wali peserta didik Program Teknik Informasi (TI) Kerjasama MSU & AeU.

Dalam pertemuan, CCIT FTUI menjelaskan kurikulum, sistem pembelajaran, serta aktivitas akademik maupun non akademik yang akan dijalani peserta didik selama dua tahun ke depan. Hal ini bertujuan agar orang tua/wali peserta didik memahami arah pendidikan dan dapat berperan aktif mendukung proses belajar peserta didik.

Direktur CCIT FTUI, Prof. Dr. Muhammad Suryanegara, S.T., M.Sc. IPU, dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada para orang tua/wali “CCIT FTUI mengajak kepada seluruh orang tua peserta didik untuk bersinergi bersama agar kesuksesan pendidikan dapat tercapai. Kampus hanya sarana, suksesnya seorang anak ditentukan dari sinergi orang tua dengan kampus dalam mendidik anaknya,” ujarnya.

Pada kesempatan sesi tanya jawab berlangsung dengan antusias, di mana para orang tua/wali menyampaikan berbagai pertanyaan, harapan dan masukan yang konstruktif. CCIT FTUI menyambut baik keterlibatan ini sebagai wujud kolaborasi yang positif.

Acara pertemuan orangtua/wali seperti ini diharapkan dapat menyelaraskan dan meningkatkan sinergi dalam memahami dunia pendidikan, membentuk lingkungan belajar yang harmonis, kondusif, berorientasi pada kualitas sehingga dapat memaksimalkan potensi akademik, keterampilan, dan karakter peserta didik CCIT FTUI yang berdaya saing.