Pada Senin, 21 Oktober 2024, CCIT FTUI menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Membangun Penguatan Brand Melalui Digital Marketing: Kunci Meningkatkan Profit Bisnis.” Acara ini dilaksanakan di Auditorium CCIT FTUI, Gedung Engineering Center, lantai 3, dan dihadiri oleh siswa CCIT.
Laura Dame Rosa, Chief Operation Officer dari PT. Kitatama Prima Sentosa, menjadi pembicara utama dalam kuliah umum ini. Dalam pemaparannya, Laura memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya strategi digital marketing untuk memperkuat brand bisnis. Menurutnya, digital marketing telah menjadi kunci utama bagi perusahaan untuk meningkatkan visibilitas merek dan pada akhirnya, profitabilitas perusahaan.
Seperti yang dijelaskan oleh Laura Dame Rosa, “Digital marketing tidak hanya tentang mempromosikan produk, tetapi juga membangun hubungan yang kuat antara merek dan audiens. Konten yang relevan dan strategi yang terarah dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membangun loyalitas jangka panjang.” Penekanan Laura pada pentingnya relevansi dan koneksi emosional dengan pelanggan menjadi salah satu poin utama yang disoroti dalam sesi tersebut.
M. Riza Iqbal Latief, ST., Manajer Akademik CCIT FTUI, turut memberikan sambutan untuk membuka kuliah umum ini. Beliau menekankan pentingnya pemahaman mendalam tentang strategi branding di era digital yang sangat dinamis dan cepat berubah.Menanggapi kuliah umum ini, beliau menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat menghadirkan praktisi profesional seperti Laura untuk berbagi pengetahuan langsung kepada para siswa. Melalui kuliah umum ini, kami berharap siswa CCIT tidak hanya memahami teori, tetapi juga mendapatkan wawasan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.”
Riza juga menambahkan bahwa, “Dengan meningkatnya tren digitalisasi di dunia bisnis, para siswa diharapkan mampu memanfaatkan peluang ini untuk terus berinovasi dan menjadi pemimpin di bidang digital marketing.”
Acara ini sukses memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para siswa, terutama dalam membekali mereka dengan keterampilan yang relevan di bidang digital marketing.